JENIS TANAMAN HIAS GANTUNG


Sedum morganianum (kaktus anggur)
Jenis tanaman hias ini sanagt menyukai sinar matahari dan tidak menyukai air, sehingga penyiraman dilakukan minimal 2 hari sekal

TANAMAN HIAS GANTUNG Bowie volubilis ( bawang rambat)                                                                                                          
                               
Jenis tanaman hias ini termasuk keluarga bawang-bawangan, tanaman ini dapat tumbuh subur di daerah dataran sedang hingga dataran tinggi.

Tanaman hias ini dapat tumbuh optimal di dataran tinggi dan sangat menyukai sinar matahari. Tanaman hias ini cukup di siram sekali dalam satu hari. Tanaman hias ini memiliki bunga yang sangat indah berwarna ungu mencolok.



Portulaka adalah salah satu jenis tanaman hias yang menyukai sinar matahari dan selalu berbunga sepanjang tahun. Tanaman hias ini tumbuh secara menjalar dan bila digunakan sebagai tanaman hias gantung, bunganya akan mekar sepanjang tahun secara menjalar, sehingga terlihat lebih indah.


Zygocactus merupakan salah satu tanaman hias yang menyukai sinar matahari dan kelembapan tinggi. Tanaman hias ini tidak dapat tumbuh secara cepat, akan bila waktunya berbunga, dapat berbunga secara serempak sehingga terlihat sangat mempesona.


Tanaman hias ini kurang menyukai sinar matahari, meskipun begitu tanaman hias ini memiliki bentuk yang sangat unik. Apabila digunakan sebagai tanaman hias gantung, lebih cocok diletakkan di teras belakang rumah yang lebih teduh dari sinar matahari.


Tanaman hias ini memiliki warna bunga yang bermacam-macam, mulai dari merah tua, merah muda, kuning dan orange. Tanaman hias ini tergolong mudah perawatannya dan cukup di siram 1 kali sehari.

Tanaman hias ini memiliki bentuk mirip seperti janggut dan tidak membutuhkan pot untuk menanamnya, cukup di ikatkan pada kayu atau kawat yang dibentuk menggantung , tanaman ini akan tumbuh memanjang hingga akhirnya akan menjuntai ke bawah, sehingga cocok digunakan sebagai pagar.


Artikel Yang Disukai :



 
Copyright © tanaman hias | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog